SPANDUK Rp. 6.500,-/m Hub: 021-70161620, 021-70103606

Tirani Kekuasaan Mulai Tampakkan Kekuasaannya

| | |
-- Salah seorang anggota Pansus Kasus Bank Century DPR, Bambang Soesatyo mengungkapkan, kini gejala tirani kekuasaan sudah mulai menampakkan wajahnya. Meski begitu, politisi Partai Golkar ini yakin, kebenaran akan terungkap atas dugaan skandal aliran dana ke Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun ini.

"Kebenaran tidak akan bisa dibungkam, jadi ini, hanya soal waktu saja. Untuk itu, pansus angket skandal Bank Century butuh dukungan publik untuk mengungkapnya," kata Bambang, Sabtu (26/12).

Pernyataan Bambang ini sekaligus menyikapi tentang berita ditariknya buku berjudul 'Membongkar Gurita Cikeas,' yang ditulis George Junus Adijtondro ditarik. Buku ini, dikabarkan

membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gerah, hanya bertahan beberapa jam di toko-toko buku.

Atas intruksi dari sebuah pimpinan pusat, toko buku terbesar di tanah air berinisial TBG langsung menarik seluruh buku yang Kamis malam (24/12) dibahas SBY bersama jajaran anak buahnya. Buku ini, pada Rabu (23/12) lalu pralaunching di Yogyakarta oleh penulisnya senditi George Aditjondro. Sedianya, Launching buku akan dilakukan pada awal Januari 2010 di kantor ICW.

"Pansus butuh dukungan publik untuk membongkar skandal yang patut diduga melibatkan jantung kekuasaan," Bambang menegaskan.

Terkait adanya isu keretakan partai-partai koalisi pendukung pemerintah, Bambang menyatakan itu hanyalah sebuah kepanikan saja. Posisi Golkar, tegasnya, sangat jelas dan dalam membongkar dugaan skandal Bank Century bukanlah sebuah penghianatan.

"Justru pihak-pihak yang tidak ingin skandal ini diusut tuntas, adalah sesungguhnya yang berhianat pada keinginan rakyat," Bambang menegaskan. (Persda Network/yat)


sumber POS KUPANG. com

0 komentar:

populer

Layak dibaca

IKUT TAMPIL....... BOLEH....?