SPANDUK Rp. 6.500,-/m Hub: 021-70161620, 021-70103606

Anwar: 'Rasa Sayange' Bukan Lagu Malaysia

| | |
Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menegaskan 'Rasa Sayange' merupakan lagu Melayu yang berasal dari Manado, Indonesia.

"Sejak kecil saya memang diajarkan lagu 'Rasa Sayange' itu lagu asli Malaysia," kata Anwar di Acara peluncuran Forum Mufakat Nusantara di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2010.

Baru setelah beranjak dewasa, dia menyadari bahwa apa yang dia dengar semenjak kecil itu salah. Setelah menelusuri berbagai referensi, Anwar mengetahui lagu itu merupakan lagu Melayu yang berasal dari Manado, Indonesia.

"Saya ikhlas, lagu 'Rasa Sayange' itu memang berasal dari Indonesia," Anwar menegaskan.

Karena itu, ia menyesalkan pernyataan Perdana Menteri Malaysia yang mengklaim 'Rasa Sayange' sebagai lagu asli Malaysia. "Perdana Menteri Malaysia bodoh menjawab ini lagu Melayu asli Malaysia," kata Anwar tanpa tedeng aling-aling.
Dalam kesempatan itu, Anwar pun mengritik media massa Malaysia yang menurutnya dibelenggu oleh salah satu partai berkuasa sehingga selalu negatif memberitakan Indonesia. Menurut Anwar, istilah 'Indon' yang terkesan melecehkan pun dipopulerkan oleh pers negeri jiran. Ia mengimbau agar pers kedua negara "tidak arogan agar agar terbentuk value sistem yang seimbang antara Indonesia dengan Malaysia." (kd)
• VIVAnews

0 komentar:

populer

Layak dibaca

IKUT TAMPIL....... BOLEH....?