SPANDUK Rp. 6.500,-/m Hub: 021-70161620, 021-70103606

Belum Lunasi Pembayaran, Istri "Disandera" Rumah Sakit

| | |
Perlakuan tidak mengenakan dari rumah sakit kembali terjadi. Kali ini dialami pasien bernama Dewi Asriani. Pihak rumah sakit Azra Bogor diduga melarang Dewi pulang lantaran belum melunasi pembayaran biaya operasi sesar saat melahirkan dan perawatan selama satu pekan.

Suami Dewi, Andi Akbar menuturkan, istrinya pada Senin 12 April melahirkan dengan operasi sesar. Kemudian, keesokan harinya tim dokter yang menangani Dewi memutuskan merawat Dewi di ruang intensive care unit (ICU). "Kata dokter paru-paru bermasalah," ujar Andi saat berbincang dengan okezone, Sabtu, (17/4/2010) malam.

Setelah kondisi agak membaik, Andi meminta istrinya dipindahkan ke ruangan biasa agar biaya perawatan lebih murah. Namun, dokter Krisma yang menangani Dewi tak mengizinkannya dengan alasan kondisi pasiennya masih mengkhawatirkan.

Hingga hari Sabtu kemarin, total biaya perawatan Dewi termasuk operasi sesarnya sudah mencapai Rp27,5 juta. Andi mengaku telah melunasi Rp14 juta. Melihat kondisi Dewi kian membaik, Andi kemudian meminta agar dokter mengizinkan istrinya pulang.

"Tapi mereka malah menganjurkan untuk memindahkan istri saya ke ruangan kelas 3. Meskipun kelas 3, saya sudah tidak sanggup membiayainya, karena yang sekarang saja sudah membengkak," tutur Andi.

Kesal dengan perlakuan rumah sakit, Andi langsung komplain kepada Dirut rawat inap RS Azra, Rahmat Zainudin. Andi mempertanyakan alasan tidak diperbolehkannya Dewi untuk pulang.

"Saya sudah memberi jaminan sepeda motor saya, saya jamin juga kartu pers saya. Tetapi ketika saya komplain, dia (Dirut rawat inap) malah tak menanggapi," kata dia

okezone

0 komentar:

populer

Layak dibaca

IKUT TAMPIL....... BOLEH....?